Porda Ajang Kampanye Calon Ketua Umum KONI

Skalanews - Porda Jabar XII di Kabupaten Bekasi dan PON Remaja I di Surabaya akan menjadi ajang kampanye bagi pada calon Ketua Umum KONI Jabar yang bertarung pada pemilihan pada Musorprov KONI Jabar, 27-29 Desember 2014.
Kedua ajang pertandingan besar olahraga itu sama-sama digelar di penghujung tahun 2014. Porda Jabar akan digelar 12-23 November 2014 dan PON Remaja 2014 juga akan digelar akhir November 2014.
"Siapapun yang akan memimpin KONI Jabar sangat terbuka, namun kami berharap program pembinaan atlet dilakukan melalui program kontinyu, tidak membuat program dari titik nol," kata Plt Ketua Umum KONI Jawa Barat H Ahmad Saefudin di Bandung, Minggu.
Ahmad Saefudin merupakan Plt Ketua Umum KONI Jabar menggantikan Ketua Umum sebelumnya H Azis Syarif yang meninggal dunia April 2014 lalu.
Bagi sejumlah calon Ketua Umum, ajang Porda Jabar dan PON Remaja akan menjadi ajang pembuktian kiprah mereka dalam pembinaan olahraga sekaligus membuktikan diri sebagai 'orang' olahraga yang aktif.
Kegiatan Porda Jabar menjadi ajang kampanye strategis bagi para calon ketua umum, karena berlangsung kurang dari dua bulan sebelum pelaksanan Musorprov.
Termasuk pula ajang PON Remaja I/2014 bisa menjadi ajang sosialisasi stategis kiprah mereka di ajang olahraga remaja yang baru pertama kali digelar itu.
"Porda Jabar merupakan gelaran rakyat Jawa Barat, silakan saja bila ada yang calon ketua yang bersosialisasi. Yang terpenting bagi masyarakat olahraga mereka punya komitmen dan mau membina olahraga Jabar dengan tulus," kata Sekretaris Umum Pengda Pelti Jabar Eko Supriatna.
Menurut Eko, siapapun warga Jabar yang memiliki kemampuan memanaje dan membina pembinaan olahraga memiliki hak sama untuk maju pada Musorprov KONI Jabar.
"Jabar butuh pembinaan prestasi yang berkelanjutan, program yang bagus dilanjutkan dan diperkuat serta memunculkan program-program baru yang mendukung prestasi," kata Eko.
Sementara itu Plt Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin menyebutkan, Musorprov KONI Jabar mendatang sangat strategis bagi Jabar karena menghadapi sejumlah program kejuaraan besar dimana Jabar menjadi tuan rumah yakni Popnas tahun 2015 dan PON XIX/2016 di Jabar.
Selain itu, Jabar juga akan menjadi penyelenggara sejumlah pertandingan Asian Games 2018 dimana Jakarta menjadi salah satu kandidat tuan rumah even olahraga empat tahunan tingkat Asia itu.
"Jadi jelas perlu ada program yang berkelanjutan dari program KONI Jabar, dan hal itu juga akan ditekankan pada Musorprov KONI Jabar mendatang sehingga siapapun yang memimpin KONI Jabar memiliki persiapan, visi dan misi sama serta sinergi dengan even besar yang akan dihadapi Jabar," kata Ahmad Saefudin menambahkan. (ant/mar)
Sumber berita: Skalanews
Lebih baru Lebih lama