PDBI Cianjur Optimis Meski Punya Tugas Berat

CIANJUR, (PRLM).- Meski baru terbentuk dan dilantik pada Mei 2014, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Cianjur periode 2014-2019, M. Riksa Iman Pribadi mengaku optimis membentuk tim drumband Cianjur lebih baik.
Meskipun demikian, ia tidak menapik jika keoptimisan tersebut harus dibayar dengan kerja keras. Pasalnya, tantangan yang ada di depan mata sangat sulit. "Drumband Cianjur ini kan baru pertama kali dibentuk kepengurusannya. Jadi saya harus mengorganisir dulu dari dasar mulai dari pembentukan tim untuk kabupaten," ucapnya.
Meski kemarin ikut kualifikasi untuk Porda di Bogor, Riksa mengatakan cukup bangga meski dengan persiapan seadanya. "Kostum kami saja meminjam. Belum lagi porsi latihan yang kurang. Semua persiapan serba minim karena memang ini pertama kali kami membentuk tim drum band," tuturnya.
Riksa berharap kedepan untuk lebih baik lagi dalam hal organisasi dan kinerja kepengurusan PDBI Cianjur perlu ditingkatkan agar keberadaan bibit-bibit atlit yang memiliki bakat bisa di akomodir dengan baik hingga mampu menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Cianjur.
"Selain itu, dukungan KONI Cianjur juga menjadi salah satu intrumen penting untuk mengembangkan cabang olahraga drumband dan membuat bibit-bibt yang ada semakin muncul karena sekarang memang ada wadahnya." katanya. (Wilujeng/A-108)***
Sumber berita: Pikiran Rakyat
Lebih baru Lebih lama